Kampung Batu Malakasari

Sudah lama ya nggak nulis di blog? Iya ya? Iya! Yaudah, sekarang mau review suatu tempat wisata yang nggak banyak pengunjungnya aja, siapa tau abis ini jadi banyak pengunjungnya. Ya kan? Aamiin.

Jadi ceritanya hari jumat kemarin gue berniat survey tempat bersama kelompok buat dijadiin lokasi pembuatan proyek mata kuliah ekoteknologi lingkungan. Proyeknya sih bohongan, kita cuma dikasih tugas bikin perencanaannya aja, tapi tetep harus survey gitu. Yaudah, yang penting jalan-jalan yeaaah. Fyi, beberapa hari sebelumnya kita sudah menentukan mau ke daerah mana dengan bermodalkan google maps. Kita nyari lahan kosong yang deket sungai. Udah. Itu aja. Kemudian ketemulah daerah di sekitar Bojong Soang.

Hari Jumat pagi, gue telat bangun padahal janjian jam 7 huhuhu maaf ya. Long story short, gue, Kiki, dan Aghasa berangkat dari daerah sekitaran kampus menuju tol Pasteur dan keluar di Buah Batu untuk menjemput Inyong dan Sitnur. Kita meluncur ke arah Bojong Soang dengan bermodalkan... nothing. Kita ga buka peta dan kita hanya menyusuri jalan hingga muncul papan yang bertuliskan kita di Baleendah. Yeah. Karena buta arah, gue terus menyetir karena melihat ada papan arah yang bertuliskan 'taman bunga bougenville' dan semobil itu pada semangat mau ke sana. Yaudah, toh lagi kosong juga.

Ternyata, si taman bunga itu lumayan jauh karena gue udah sampe di Banjaran tapi papan petunjuknya udah nggak ada lagi. Nah lho, gak taunya si taman bunga itu super jauh. Nggak tau dimana. Jadilah gue puter balik dan kita kembali ke tujuan semula: mencari tanah kosong yang dekat dengan sungai. Tiba-tiba, ada papan petunjuk yang bertuliskan 'taman batu malakasari' dan ada yang bilang 'belok aja!' yaudah deh gue belok hahaha ^^" Surprisingly di luar si taman batu ini ada tanah kosong gedeeeeeee banget dan di sebelahnya ada sungai. Senang! Gak sia-sia deh belok :3 Kita pun masuk ke taman batu itu dan... bagus lho gak nyangka ;) Untuk ukuran taman wisata yang harus bayar 10.000/orang dan 5.000/mobil itu tempatnya lumayan oke karena:
1. ada waterpark
2. ada rusa
3. ada flying fox (bayar lagi sih)


seru kan! Lumayan mengurangi stres tingkat 4, kita jadi lihat pepohonan dan danau dan rusa! Hehehehe. Tapi, ada senang ada sedihnya juga sih, soalnya sempat ada insiden nabrak trotoar huhuhu :''' semoga cepet sembuh ya kamu yang lagi di bengkel... (bumpernya aja sih).
Biar lebih menarik di bawah ini ada sebagian foto-foto kita di sana

ini rusa-rusa

ini rusa

ini batu

kita di atas batu

sumber foto: kamera Sitnur. Makasih Sit! Bagus ya pake iPhone 6 :p

Oh iya untuk akses ke sananya.... Nggak tahu huhu. Coba di search aja di google maps 'kampung batu malakasari' pasti keluar kok :)

Sekian dan terima kasih, semoga taman batu nya jadi lebih ramai dan semoga bisa lebih dijaga dan dirawat.


R

Comments

Popular Posts